Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Asia Bervariasi, S&P 500 Capai Rekor Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Mei 2024, 14:27 WIB
Bursa Asia Bervariasi, S&P 500 Capai Rekor Tertinggi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bursa Asia menguat pada Rabu (22/5) karena investor berharap bahwa Nvidia dapat memenuhi ekspektasi yang sangat tinggi, sambil tetap mewaspadai prospek suku bunga AS dan Inggris.

S&P 500 kembali mencapai rekor tertinggi. Indeks Nikkei 225 melemah 0,78 persen ke 38.641,49. Sedangkan, indeks Hang Seng menguat tipis 0,02 persen di 19.225,26.

Kontrak berjangka untuk indeks saham di Australia dan Hong Kong menunjukkan sedikit kenaikan.

Jepang akan dibuka sedikit lebih rendah, setelah Indeks MSCI Asia Pasifik kemarin memutus reli tujuh hari.  Nasdaq 100 juga mencapai level tertinggi baru dengan saham Nvidia yang naik tipis menjelang laporan keuangan yang akan dirilis hari ini.

Obligasi global mengalami reli setelah muncul sinyal terbaru bahwa negara-negara maju akhirnya dapat mengendalikan inflasi.

Anggota Dewan Gubernur bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) Christopher Waller mengatakan laporan terbaru mengenai tekanan harga AS adalah "sinyal yang meyakinkan."

Harapan untuk Nvidia, yang berbasis di Santa Clara, California, sangat tinggi - sahamnya telah melonjak lebih dari 90 persen tahun ini setelah naik lebih dari tiga kali lipat pada 2023.

Investor menunggu untuk melihat apakah perusahaan yang menjadi pelopor kecerdasan buatan ini dapat memenuhi ekspektasi tinggi yang menyelimuti teknologi tersebut. Pendapatan perusahaan diperkirakan akan terdorong oleh permintaan yang melonjak dalam bisnis pusat data mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA