Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Renjana Cita Srikandi Wujud Kebangkitan Perempuan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 Mei 2024, 16:14 WIB
Pertamina Renjana Cita Srikandi Wujud Kebangkitan Perempuan Indonesia
Gelaran Pertamina Renjana Cita Srikandi yang berlangsung di The Dome Senayan Park, Jakarta, pada Sabtu (18/5)/Ist
rmol news logo PT Pertamina (Persero) berkomitmen mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui gelaran Pertamina Renjana Cita Srikandi yang berlangsung di The Dome Senayan Park, Jakarta, pada Sabtu (18/5).

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, festival akbar pemberdayaan perempuan ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung dan memajukan peran perempuan di berbagai bidang.

Sesuai dengan tagline Energizing You Elevating Each Other, kata Nicke, kegiatan ini bisa menjadi tonggak terciptanya kesetaraan dan pemberdayaan perempuan Indonesia, untuk dapat memiliki bekal yang kuat serta bermanfaat bagi lingkungannya.

“Harapan saya melalui Pertamina Renjana Cita Srikandi ini perempuan Indonesia bisa berkomitmen untuk dapat meningkatkan kompetensi diri dan berkolaborasi,” ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

Sementara itu, Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini menambahkan melalui kegiatan ini Pertamina juga ingin menyampaikan pesan bahwa perusahaan berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), di mana salah satunya terkait dengan women empowerment.

“Pertamina secara korporasi berkomitmen untuk menjaga secara keberlanjutan terkait dengan lingkungan, sosial kemasyarakatan, juga dengan tata kelola yang baik,” ujar Emma.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina memiliki komitmen meningkatkan peran perempuan dalam memajukan sektor energi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sejalan dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024, dengan memberdayakan peran perempuan sebagai tonggak perubahan untuk pembangunan bangsa menuju Indonesia emas.

“Kegiatan ini sekaligus dukungan Pertamina terhadap perempuan Indonesia untuk bangkit dalam meningkatkan kapabilitas dan menjadi bagian agen perubahan untuk Indonesia,” pungkasnya.

Pertamina Renjana Cita Srikandi merupakan festival pemberdayaan perempuan Indonesia dengan mengusung tema Energizing You, Elevating Each Other.

Ajang ini merupakan kompetensi perempuan Indonesia secara individu ditingkatkan sekaligus saling berkolaborasi antar perempuan guna memajukan peranan perempuan Indonesia di mata dunia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA