Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Delegasi World Water Forum, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Siapkan Jalur Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 14:45 WIB
Sambut  Delegasi World Water Forum, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Siapkan Jalur Khusus
Delegasi World Water Forum ke-10 mulai berdatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai/Net
rmol news logo Menjelang kedatangan para delegasi World Water Forum ke-10 di Bali, pihak imigrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah menyiapkan jalur khusus untuk mengakomodir para delegasi pada Sabtu (18/5).

"Kami sudah siapkan tiga konter pemeriksaan keimigrasian," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu dalam keterangannya.

Dalam upaya tersebut, pihak imigrasi menyiapkan tiga petugas untuk setiap konter guna membantu para delegasi.

Pramella menjelaskan untuk pemeriksaan keimigrasian terhadap delegasi setingkat kepala negara (VVIP), mereka akan melaksanakan pemeriksaan di gedung VVIP.

Sedangkan pemeriksaan imigrasi untuk delegasi setingkat menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP dan delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

Imigrasi Ngurah Rai juga telah memasang papan petunjuk di sejumlah titik strategis untuk memudahkan delegasi menuju konter pemeriksaan.

Pramella memperkirakan sekitar 9.477 orang delegasi dari 104 negara dijadwalkan menghadiri forum air terbesar dunia yang akan digelar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 18-25 Mei tersebut.

Saat ini, pihak imigrasi juga tetap melayani penumpang reguler dan menyiapkan 30 unit autogate atau fasilitas otomatis pemeriksaan dokumen keimigrasian dan 10 konter pemeriksaan dengan total 40 petugas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA