Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan Penerbangan Haji 2024, Pertamina: Stok Avtur Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 13:02 WIB
Sukseskan Penerbangan Haji 2024, Pertamina: Stok Avtur Aman
Pengisian avtur pesawat/Net
rmol news logo Dalam upaya membantu melancarkan perjalanan haji tahun ini, Pertamina Patra Niaga menjamin kesediaan Avtur yang cukup di 13 Aviation Fuel Terminal (AFT) bandara embarkasi haji di seluruh Indonesia.

Stok avtur tersebut dijamin aman untuk pemberangkatan (embarkasi) pada 12 Mei - 10 Juni 2024, hingga saat kedatangan (debarkasi) 22 Juni - 22 Juli 2024 mendatang.

Adapun sekitar 241 ribu lebih jemaah haji Indonesia diprediksi akan berangkat ke tanah suci melalui penerbangan. Jumlah ini meningkat dibanding 2023 lalu, yang hanya 221 ribu jemaah haji.

Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa antisipasi dalam menyambut musim haji kali ini, salah satunya dengan menyiapkan stok Avtur yang cukup di seluruh AFT embarkasi haji.

"Selain itu, untuk pengisian pesawat haji juga kami jadikan prioritas, serta layanan komunikasi dengan maskapai dan bandara kami buka 24 jam untuk kelancaran perjalanan Haji," tutur Maya dalam keterangan tertulisnya.

Pada tahun ini Pertamina Patra Niaga sendiri telah memproyeksikan penyaluran Avtur untuk perjalanan haji akan mencapai hingga 100 ribu Kilo Liter (KL), jumlah tersebut meningkat sekitar 5 persen dari penyaluran Avtur pada musim haji tahun lalu.

"Pertamina Patra Niaga telah memetakan kebutuhan Avtur di setiap AFT dan berkomitmen mendukung kelancaran ibadah haji 2024. Ini menjadi amanah kami sebagai penyedia energi disetiap perjalanan masyarakat, termasuk perjalanan haji," tutur Maya.

Di sisi lain, menurut keterangan dari Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting saat ini ketahanan stok nasional Avtur berada di atas 22 hari, dan akan terus dijaga agar tetap berada di atas level tersebut.

"Ketersediaan dan kesiapan stok selalu menjadi prioritas utama kami dalam menghadapi momen seperti ini. Setelah stok aman, kami akan memastikan proses distribusinya dilakukan dengan baik untuk mendukung kelancaran penerbangan haji," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA