Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IHSG Dibuka Merah ke Level 7.064 Usai Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 13 Mei 2024, 11:28 WIB
IHSG Dibuka Merah ke Level 7.064 Usai Libur Panjang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau berada di zona merah atau dibuka ke level 7.064 pada perdagangan awal pekan ini, Senin (13/5).

Indeks tersebut melemah 0,34 persen dari level 7.088 sebelum libur panjang pada pekan lalu.

Mengutip RTI Business, pada perdagangan IHSG hari ini, investor melakukan transaksi hingga Rp852,39 miliar, dengan 428,15 juta saham yang diperdagangkan.

Pada pembukaan saham hari ini, 121 saham tercatat terkoreksi, 151 saham menguat dan sebanyak 253 lainnya tetap tidak berubah atau stagnan.

Adapun penutupan perdagangan pada sore mendatang, IHSG masih diprediksi akan melanjutkan tren pelemahannya, akibat banyaknya sentimen yang mempengaruhi pergerakan indeks tersebut.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya melihat pergerakan IHSG pada awal pekan ini akan berada dalam rentang konsolidasi dengan potensi tekanan minor yang masih terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

Menurutnya, sentimen dari pergerakan market global dan regional juga diyakini masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia pun memprediksi pasar saham akan bergerak pada rentang support 7.002 dan resistance 7.154 hari ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA