Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Buyers Mesir Dapat Primaduta Awards dari Kemendag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 01 Mei 2024, 16:23 WIB
Tiga Buyers Mesir Dapat Primaduta Awards dari Kemendag
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha di Mesir/Ist
rmol news logo Penghargaan berupa Primaduta Awards diberikan Kementerian Perdagangan RI kepada pada pelaku usaha Mesir yang loyal membeli produk Indonesia secara berkesinambungan serta berkontribusi aktif terhadap peningkatan kualitas produk dan sumber daya manusia Indonesia.

“Penganugerahan Primaduta Awards merupakan bentuk penghargaan pemerintah Indonesia terhadap kontribusi para mitra buyers di luar negeri pada kemajuan bisnis Indonesia,” kata Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5).

Ada tiga perusahaan yang menerima Primaduta Awards. Mereka adalah Afia International Co. Savola Foods Egypt, Egyptian Saudi for Import & Export Co., dan Mediterraneo Trading.

“Semoga ke depan Primaduta Awards tetap menjadi kesempatan pemerintah dalam menyampaikan apresiasi atas prestasi gemilang para mitra bisnis Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tegas Wamendag.

Kerja sama perdagangan Indonesia-Mesir telah terjalin selama 77 tahun. Meski terdapat kendala dalam beberapa tahun belakangan, kesamaan kepentingan negara dalam memakmurkan rakyatnya akan menjadi acuan ke depan dalam memperdalam hubungan kerja sama ini.

"Kami berharap kedua negara dapat menjalin kemitraan lebih kuat dan menghasilkan arus perdagangan yang berkontribusi dalam menunjang ketahanan ekonomi masing-masing negara," tutupnya.

Selain penghargaan Primaduta Awards, Wamendag Jerry juga memberikan sertifikat apresiasi bagi importir produk Indonesia di Mesir yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor produk nonmigas ke pasar dunia.

Sertifikat diberikan kepada importir kriya Ahram Foundation; importir kopi Al Yemeni Café, Food Land for Import and Export and Commercial Agency, Super Star Trading Company, dan Zahret el Bon Brazily; importir sawit Gulf Arabian Company for Trading Manufacturing Import Export dan United Oil Processing and Packaging; serta pabrik Indomie di Mesir Salim Wazaran Abu Alata Co. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA