Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Cetak Rekor 30 Ribu Pengunjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Mei 2024, 12:41 WIB
Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Cetak Rekor 30 Ribu Pengunjung
BUMN/Net
rmol news logo Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) terus mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan penyelenggaraan Karya Nyata Fest Vol 6 yang berlangsung pada 26 April hingga 28 April 2024 di Lapangan Aerosport, Pekanbaru.

Kerja sama tersebut membuahkan hasil dengan pencapaian rekor pengunjung sebanyak 30 ribu orang. Ini adalah jumlah terbanyak di antara Karya Nyata Fest yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Acara ini juga menggandeng total 105 peserta UMKM binaan 25 BUMN yang memamerkan produksinya antara lain  makanan dan minuman, craft, serta fashion, yang menghasilkan total transaksi sebesar 668 juta rupiah.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, acara tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu wadah bagi UMKM untuk bisa menampilkan produknya sehingga bisa dikenal dan dibeli.

Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru ini selain dari penjualan produk UMKM juga berisikan rangkaian acara yang menarik dan melibatkan masyarakat Pekanbaru dari segala usia. Di antaranya terdapat rangkaian pertandingan futsal tingkat SMA, berbagai talkshow mengenai entrepreneurship dan social media marketing, kompetisi cosplay, robotic show, kompetisi kopi, mobile legend, hiburan band lokal dan puncaknya adalah penampilan dari Rony Parulian dan Diskoplo.

Terdapat juga business matching yang menjadi kerja sama antara UMKM Riau dengan Malaysia, menjadikan acara ini sebagai Karya Nyata Fest pertama yang berskala internasional. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA