Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Bina Medika IHC Gandeng Singhealth Kolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Mei 2024, 12:37 WIB
Pertamina Bina Medika IHC Gandeng Singhealth Kolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan
PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan SingHealth/Ist
rmol news logo PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan SingHealth, grup layanan kesehatan masyarakat terbesar di Singapura.

Nota Kesepahaman itu mengenai cross-sharing of praktik klinis, inovasi, pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, dan Prof. Ng Wai Hoe, Group CEO SingHealth, di The Meru, Bali, disaksikan oleh Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung yang khusus hadir di sela kegiatan kunjungannya mendampingi Perdana Menteri Singapura di Bogor, Jawa Barat.

Dengan kerjasama ini diharapkan posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) menjadi lebih kuat sebagai destinasi medical tourism. Kolaborasi ini melingkupi peningkatan clinical capacity building, transformasi dalam layanan asuhan keperawatan, dan patient journey.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui kolaborasi erat dengan SingHealth. Dengan ditandatanganinya MoU ini, IHC memasuki era baru kolaborasi yang akan membawa manfaat besar baik bagi IHC maupun masyarakat Indonesia," ujar drg. Mira dalam keterangan tertulis, Rabu (1/5).

Kolaborasi tersebut akan menyasar tiga bidang prioritas strategis. Pertama adalah Clinical Excellence, yang menggarisbawahi pentingnya kualitas, keselamatan pasien, dan penelitian berdasarkan evidence-based practice.

Kedua adalah Operational Excellence, yang berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan melalui inovasi dan transformasi. Terakhir, People Excellence akan berkonsentrasi pada pengembangan berkelanjutan tenaga kesehatan profesional, termasuk dokter, perawat, dan manajemen.

Hal ini juga mencakup inisiatif seperti pelatihan untuk dokter dan perawat, penelitian bersama, manajemen kasus yang kompleks, serta kegiatan kolaboratif dalam pendidikan kedokteran dan pengembangan profesional.

Pada kesempatan terpisah, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa melalui anak usaha di bidang kesehatan, Pertamina berkomitmen mendukung pemerintah memperluas dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Rumah Sakit Pertamina Bina Medika IHC.

"Kolaborasi IHC dengan mitra global menunjukkan bahwa seluruh anak usaha Pertamina telah memperkuat langkahnya di tingkat global," pungkas Fadjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA