Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Australia Resmikan Fase Baru Program Investing in Women di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 April 2024, 13:26 WIB
Pemerintah Australia Resmikan Fase Baru Program Investing in Women di Jakarta
Pemerintah Australia meluncurkan program Investing in Women di Jakarta pada Rabu 23 April 2024/Ist
rmol news logo Pemerintah Australia meluncurkan program Investing in Women yang berfokus pada percepatan pemberdayaan ekonomi perempuan di beberapa negara, yaitu di Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gita Kamath, meluncurkan fase baru program tersebut di Jakarta, pada Rabu (23/4).  

“Investing in Women mendukung upaya para pemimpin bisnis Indonesia dan pendukung kesetaraan gender untuk menghilangkan hambatan struktural sehingga perempuan dapat berkembang di tempat kerja dan dalam bisnis,” kata Kamath dalam pernyataan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Kamath mengatakan, Pemerintah Australia membuat komitmen terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan melalui Investing in Women yang bekerja sama dengan pendukung kesetaraan gender Indonesia.

Investing in Women telah berhasil membentuk Indonesia Business Coalition for Women’s Empowerment (IBCWE), yang kini memiliki 35 perusahaan anggota yang mewakili 435.000 karyawan, dan investasi pada bisnis yang dipimpin perempuan yang telah menghasilkan investasi tambahan sebesar AUD255 juta.

Didukung oleh Pemerintah Australia, Investing In Women, IBCWE dan Kemitraan Australia Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi (Prospera) juga mengembangkan Panduan Dukungan Pengasuhan Anak bagi Pemberi Kerja yang pertama di Indonesia.

Fase baru Investing In Women akan memanfaatkan momentum ini, khususnya dengan fokus pada kesetaraan gender di tempat kerja dan pengasuhan anak. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA