Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Kartini, MIND ID Konsisten Beri Ruang Wanita Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 April 2024, 23:39 WIB
Peringati Hari Kartini, MIND ID Konsisten Beri Ruang Wanita Tambang
Pegawai wanita di lingkungan MIND ID/Net
rmol news logo BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID berkomitmen untuk aktif mendorong peran wanita di sektor pertambangan dan mineral.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Minggu (21/4).

Heri Yusuf memastikan bahwa perseroan konsisten memberikan ruang bagi para Kartini-Kartini tambang untuk berkarya, berprestasi dan mengembangkan kariernya.

“Grup MIND ID berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai inklusi dan keberagaman dalam pengelolaan sumber daya manusia. Perseroan juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung, berkarya, dan bertumbuh bersama dengan Grup MIND ID,” kata Heri.

Saat ini, setiap Anggota Grup MIND ID dipastikan memiliki tenaga kerja wanita. Adapun sebanyak 10 persen pegawai di Grup MIND ID merupakan wanita dengan 16,22 persen di antaranya telah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris ataupun Direksi Grup MIND ID.

Tak sampai di situ, perseroan terus melaksanakan sejumlah inisiatif dan langkah konkret untuk mencapai tujuan dari kesetaraan gender.

MIND ID telah mengadakan beberapa talkshow untuk seluruh insan MIND ID yang diselenggarakan sebagai bagian dari program Learning & Development.

Perseroan telah menyelenggarakan MIND ID Women's Learning Club, yang diadakan untuk menyegarkan dan meningkatkan tujuan hidup dan keuangan para peserta.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional, telah diadakan acara Building Resilience and Agile Mindset.

Kedua talkshow tersebut memberikan kesempatan para insan MIND ID untuk mendapatkan pembekalan dari tokoh-tokoh wanita inspiratif seperti Alamanda Shantika (President Director & Founder Binar Academy), Farida Thamrin (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTBA), dan Ligwina Hananto (Founder QM Financial dan Financial Trainer).

Adapun tujuan dari acara tersebut adalah memperkuat rasa percaya diri para insan MIND ID khususnya pegawai perempuan dan menghilangkan stereotip bahwa industri pertambangan dan mineral tidak sesuai untuk mereka.

Melalui kegiatan ini, MIND ID juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberikan peluang yang sama bagi semua pegawai, tanpa memandang gender, serta terus berupaya membangun budaya perusahaan yang mendukung peran perempuan dalam sektor pertambangan dan mineral.

“Ini juga menjadi cerminan dari upaya nyata dan tanggung jawab sosial MIND ID dalam mewujudkan kesetaraan gender dan menciptakan tempat kerja yang inklusif  bagi semua pegawai. Sekali lagi, kami ucapkan selamat merayakan Hari Kartini bagi para Kartini tambang,” ucap Heri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA