Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tawari Apple Investasi Smart City di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 April 2024, 18:06 WIB
Jokowi Tawari Apple Investasi Smart City di IKN
Presiden Jokowi menerima CEO Apple Tim Cook beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/4)/Ist
rmol news logo Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengungkap Presiden Joko Widodo menawarkan Apple untuk berinvestasi dalam pengembangan smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Presiden tadi menyampaikan kepada Apple bagaimana bisa berpartisipasi dalam pengembangan smart city di IKN,” ungkap Budi di Press Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Menurut Budi Arie, komitmen CEO Apple untuk berinvestasi merupakan peluang besar agar menjadikan Indonesia sebagai bagian dari global supply chain.

“Presiden juga menyampaikan untuk meningkatkan peran Indonesia dalam global supply chain dan Apple menyambut baik," jelasnya.

Saat ini, Indonesia menjadi salah satu pasar besar produk perangkat telekomunikasi . Oleh karena itu, Presiden mendorong Apple agar bisa mengembangkan manufacturing produk telekomunikasi di Indonesia.

“Bagaimana kemungkinan manufacturing Apple di Indonesia, karena saat ini kawasan ASEAN menjadi pasar yang besar bagi Apple dengan 65 juta penduduknya. Dan Indonesia berkontribusi sampai 45 persen pasar untuk kawasan ASEAN,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA