Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emas dan Nikel Berpotensi jadi Incaran Investasi di Tengah Guncangan Ekonomi Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 April 2024, 09:57 WIB
Emas dan Nikel Berpotensi jadi Incaran Investasi di Tengah Guncangan Ekonomi Dunia
Nikel/Net
rmol news logo Pemerintah berupaya melanjutkan restrukturisasi ekonomi agar dapat menjaga investasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hal ini dilakukan demi meredam dampak gejolak geopolitik global yang kini semakin meruncing akibat konflik Iran-Israel.

"Tentu kita harus menjaga agar arus investasi masuk kita tidak berkurang, maka secara konkret kita perlu melanjutkan restrukturisasi perekonomian," ujar Airlangga Hartarto di Jakarta, dalam keterangan yang dikutip Rabu (17/4).

Restrukturisasi tersebut dapat dilakukan dengan mengimplementasikan UU Cipta Kerja, mendorong pembangunan berbagai kawasan ekonomi khusus, menyelesaikan proyek-proyek strategis nasional (PSN), serta mengurai hambatan perizinan investasi.

Beberapa komoditas, menurut Airlangga, berpotensi menjadi incaran untuk berinvestasi di tengah guncangan ekonomi dunia akibat meletusnya konflik Iran-Israel tersebut, misalnya emas dan nikel.

Ia menyatakan bahwa emas merupakan safe haven investment karena nilainya tetap stabil walaupun ketidakpastian global semakin tinggi. Sementara itu, harga nikel mengalami kenaikan menjadi sekitar 18 ribu dolar AS per ton.

Airlangga berharap dengan terjaganya arus investasi serta berjalannya restrukturisasi ekonomi dengan baik, maka pertumbuhan ekonomi nasional dan penyelesaian PSN tahun ini tetap dapat mencapai target walaupun terdapat berbagai tantangan perekonomian domestik maupun global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA