Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Stok, Direksi Pantau Langsung LPG Melon hingga ke Pangkalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 April 2024, 13:59 WIB
Cek Stok, Direksi Pantau Langsung LPG Melon hingga ke Pangkalan
Direksi Pertamina meninjau langsung stok LPG di Pangkalan kawasan yogyakarta/Ist
rmol news logo Ketersediaan LPG 3 Kg di pasaran terus menjadi perhatian pihak terkait guna menjamin kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 H.

Bahkan pengecekan ke lapangan dilakukan langsung oleh Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo ke sejumlah pangkalan di DIY belum lama ini.

"Pengecekan untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg di pangkalan resmi seiring penambahan Pertamina Patra Niaga untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Lebaran 2024," kata Ega dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/4).

Pertamina sendiri telah menambah pasokan LPG 3 Kg hingga 22.087 MT atau setara 7,36 juta tabung untuk menghadapi kebutuhan Lebaran 2024.

Selain ketersediaan, pengecekan langsung ke pangkalan juga untuk melihat pengaplikasian Harga Eceran tertinggi (HET) kepada masyarakat. Seperti di salah satu pangkalan LPG Supriyono Jalan Cokrokusuman Baru, Jetis, Kota Yogyakarta.

"Saat ini HET LPG 3 Kg ditetapkan Pemda Yogyakarta  Rp15.500 per tabung. Harga ini yang harus dijual pangkalan kepada masyarakat. Pengiriman dari agen lancar dan stok selalu ada," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA