Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Mudik Gratis BUMN Penuhi Standar Keselamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 April 2024, 08:56 WIB
Bus Mudik Gratis BUMN Penuhi Standar Keselamatan
Mudik bersama BUMN/Net
rmol news logo Bus-bus yang digunakan dalam program mudik gratis dipastikan aman dan nyaman karena telah memenuhi standar keselamatan.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam keterangannya yangt dikutip Senin (8/3) menekankan bahwa bus-bus tersebut telah melalui pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check, dan diawaki oleh para awak bus yang terpilih.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar mudik gratis pada Lebaran 2024. Kali ini program tahunan tersebut mengusung slogan "Mudik Asyik Bersama BUMN".

Mudik Gratis Bersama BUMN telah menjadi program rutin Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN setiap tahun menjelang Idulfitri. Kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor.

Menurut Rivan, yang juga Ketua Koordinator Mudik Bersama BUMN 2024, mudik dengan sepeda motor mempunyai risiko tingkat kecelakaan yang tinggi karena kendaraan roda dua tidak didesain untuk perjalanan jarak jauh.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 80.125 kursi disediakan PT Jasa Raharja selaku penanggung jawab program mudik gratis pada tahun ini.

Mudik Bersama BUMN tahun ini juga memperkenalkan inovasi dalam layanan khusus bagi pemudik disabilitas dan menyediakan bus listrik sebagai upaya mendukung keberlanjutan lingkungan. Terdapat satu bus listrik dan satu bus disabilitas yang disediakan tahun ini.

Sebanyak 88 perusahaan dan anak perusahaan BUMN berpartisipasi dalam mendukung program mudik gratis bagi masyarakat, yang dimotori oleh PT Jasa Raharja dan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA