Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mitsui OSK Jepang Memulai Operasi FSRU untuk Pasok LNG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 April 2024, 13:33 WIB
Mitsui OSK Jepang Memulai Operasi FSRU untuk Pasok LNG
Mitsui OSK Lines (MOL) Jepang/Net
rmol news logo Perusahaan pelayaran transportasi multimoda, Mitsui OSK Lines (MOL) Jepang, telah memulai operasi komersial unit penyimpanan terapung dan regasifikasi (FSRU) untuk memasok gas alam cair (LNG) ke pembangkit listrik di Jawa Barat.

Manajemen MOL mengatakan, proyek ini merupakan proyek pembangkit listrik tenaga gas pertama di Asia yang menggunakan FSRU, kata MOL.

Pengoperasian FSRU, yang disebut Jawa Satu, dimulai pada tanggal 29 Maret. MOL memiliki Jawa Satu, melalui PT Jawa Satu Regas, yang didirikan bersama oleh PT Pertamina (Persero), Marubeni Corporation, Sojitz Corporation dan mitra lainnya.

Dengan kapasitas penyimpanan 170.000 meter kubik dan kapasitas regasifikasi 300 juta standar kaki kubik per hari (MMcsfd), Jawa Satu akan menerima LNG untuk pembangkit listrik dari pengangkut LNG melalui transfer antar kapal sebelum disuplai ke pembangkit listrik Jawa 1.

Pembangkit yang juga mulai beroperasi pada 29 Maret oleh PT Jawa Satu Power ini memiliki kapasitas pembangkit sebesar 1.760 megawatt dan berlokasi di Cilamaya, Jawa Barat, tambah perusahaan. Perusahaan ini juga dimiliki bersama oleh Pertamina, Marubeni dan Sojitz.

Listrik yang dihasilkan oleh pembangkit listrik tersebut akan disuplai ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) PT PLN (Persero) selama 25 tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA