Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terdampak Boikot, McDonald’s Beli Seluruh Gerai Franchise di Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 05 April 2024, 09:35 WIB
Terdampak Boikot, McDonald’s Beli Seluruh Gerai Franchise di Israel
Representative Image/Net
rmol news logo Imbas dari aksi boikot produk pro Israel yang dilakukan secara global membuat restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald’s rugi besar.

McDonald's berencana membeli seluruh gerai waralaba dari pemilik lokal di Israel, demi menyelamatkan operasional gerai mereka di Tel Aviv.

Mengutip CNN, Jumat (5/4), restoran terkemuka itu sepakat membeli 225 gerai mereka dari Alobyal Ltd, atau pemilik waralaba McDonald’s di Israel.

Transaksi itu diprediksi akan selesai dalam waktu dekat, sehingga McDonald’s nantinya akan memiliki restorannya sendiri serta operasional Alonyal yang tetap akan mempertahankan karyawannya.

Alonyal sendiri sudah 30 tahun menjadi pemegang hak waralaba McD di Israel. CEO dan pemilik Alonyal, Omri Padan, mengatakan bahwa pihaknya memiliki total 5.000 karyawan yang bekerja di 225 gerai McDonald's di Israel.

"Selama lebih dari 30 tahun, Alonyal dengan bangga menghadirkan Golden Arches (simbol Mcd) ke Israel dan melayani komunitas kami," kata Padan.

Namun langkah pembelian ini dilakukan usai raksasa cepat saji itu menyebut perang Israel-Hamas merugikan bisnisnya, karena McDonald's telah menjadi sasaran boikot di berbagai negara akibat tudingan mendukung Israel.

Hal tersebut terjadi setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 kemarin, di mana Alonyal sempat mengumumkan bahwa mereka menyumbangkan makanan gratis kepada militer Israel, sehingga membuat McDonald’s diboikot secara global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA