Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Indonesia: Tidak Ada Kenaikan Harga Tiket Sejak 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 April 2024, 09:16 WIB
Garuda Indonesia: Tidak Ada Kenaikan Harga Tiket Sejak 2019
Ilustrasi/Net
rmol news logo Garuda Indonesia tidak menaikkan harga tiket pesawat sejak 5 tahun terakhir, tepatnya sejak 2019.

Direktur Utama Irfan Setiaputra mengatakan maskapai telah menetapkan harga tiket sesuai dengan aturan tarif batas atas (TBA) mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami enggak pernah naik, bukan karena kami enggak mau naik, harga sudah mahal. Ini sudah sejak 2019 harga tiket enggak pernah naik," kata Irfan di Jakarta, dikutip Selasa (2/4).

Menurutnya, maskapai dibatasi dengan peraturan Kementerian Perhubungan yang menyatakan ada batas atas.

"Nah, batas atas itu termasuk di dalamnya ada avtur, jadi kalau ada avtur naik, selama tidak ada pengecualian enggak boleh naik, harga tiket yang teman-teman beli itu tarif batas atas yang kami tentukan plus ... plus ... plus," ujar Irfan.

Khusus untuk business class dengan rute khusus, yakni penerbangan ke Singapura, memang ada kenaikan. Namun, Irfan menegaskan bahwa untuk kenaikan itu tidak signifikan.

"Yang kami naikkan mungkin bisnis business class, tetapi mungkin juga enggak banyak. Yang kami naikkan itu ke tujuan-tujuan yang memang orang berduit untuk pergi seperti ke Singapura. Saya pernah diminta untuk menurunkan harga, namun saya bilang untuk apa menurunkan harga, di Singapura aja hotelnya Rp10 jutaan," terangnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA