Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisaris dan Direksi Astra Otoparts (AUTO) Kompak Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Maret 2024, 15:22 WIB
Komisaris dan Direksi Astra Otoparts (AUTO) Kompak Mundur
Astra Otoparts Tbk. (AUTO)/Net
rmol news logo Astra Otoparts Tbk. (AUTO) mengalami perubahan dalam struktur kepemimpinannya. Manajemen mengumumkan pengunduran diri komisaris dan direksinya, yaitu Wanny Wijaya (Direktur), Heru Harsana (Direktur) dan  
Johannes Loman (Wakil Presiden Komisaris).

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Jumat (29/3), pengunduran diri ketiga bos itu tertanggal 26 Maret 2023.

Pengunduran diri para petinggi kemungkinan akan berdampak pada susunan pengurus AUTO. Pengumuman tersebut merujuk pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Wanny Wijaya menjabat sebagai Direktur sejak 13 April 2018. Ia memiliki latar belakang Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanagara dan menduduki berbagai posisi penting di perusahaan lainnya, termasuk Komisaris di PT Akebono Brake Astra Indonesia dan PT Astra Juoku Indonesia.

Kemudian Heru Harsana, yang menjabat sebagai Direktur AUTO sejak 2022 dan juga menempati posisi penting di perusahaan lain seperti Presiden Komisaris PT Akashi Wahana Indonesia. Ia adalah lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia tahun 1990.

Johannes Loman, lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Parahyangan tahun 1984, telah mengemban tugas sebagai Wakil Presiden Komisaris AUTO sejak 15 April 2014 dan memegang berbagai jabatan strategis di perusahaan lain. Johannes juga baru saja mengundurkan diri sebagai direktur di PT Astra International Tbk. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA