Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Usaha Emtek (EMTK) Caplok 41,15 Persen Saham CASS Senilai Rp704 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 11:36 WIB
Anak Usaha Emtek (EMTK) Caplok 41,15 Persen Saham CASS Senilai Rp704 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), perusahaan dengan kegitan usahanya dalam bidang media, telekomunikasi, dan solusi IT, akan mengakuisisi 858,71 juta saham PT Cardig Aero Services Tbk (CASS).

Akuisisi akan dilakukan melalui anak usahanya, yaitu PT Roket Cipta Sentosa (RCS).

Titi Maria Rusli Corporate Secretary EMTK dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (27/3) menuturkan bahwa RCS anak usaha yang 99 persen sahamnya dimiliki EMTK akan melakukan pembelian saham CASS dari PT Cardig Asset Management (CAM) sebagai pengendali PT CASS dan PT Dinamika Raya Swarna (DRS).

Nilai akuisisi ini mencapai Rp704,14 miliar.

Lebih lanjut Titi menambahkan Rencana Transaksi tersebut dilakukan melalui proses tender/lelang, dimana PT RCS turut berpartisipasi dalam pelaksanaan tender/lelang dan RCS dipilih oleh CAM dan DRS sebagai pemenang lelang/tender sehubungan dengan rencana transaksi ini.

RCS bersama CAM dan DRS sebagai penjual telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat. Di mana RCS setuju untuk membeli 492.127.268 saham (sekitar 23,58 persen) dalam CASS yang dimiliki CAM, dan 366.587.023 saham CASS (sekira 17,57 persen) yang dimiliki DRS.

"Penyelesaian dari Rencana Transaksi ini masih Bergantung pada pemenuhan persyaratan sebagaimana diatur dalam perjanjian jual beli saham bersyarat," ujar Titi.

Ia menegaskan transaksi ini berdampak akan mengurangi saldo kas EMTK sebesar nilai akuisisi, ditambah dengan arus kas keluar untuk membeli setiap saham yang dijual dalam penawaran tender wajib CASS (setelah penyelesaian akuisisi). Ini juga akan menambah saldo investasi jangka panjang EMTK dalam jumlah tertentu sehingga kondisi keuangan Perseroan, dalam hal ini jumlah aset Perseroan tidak mengalami perubahan sebagai akibat dari akuisisi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA