Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Ramadan BUMN, BTN Jual 1.000 Paket Sembako Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 Maret 2024, 18:34 WIB
Safari Ramadan BUMN, BTN Jual 1.000 Paket Sembako Murah
Safari Ramadan BUMN 2024/Ist
rmol news logo Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dimanfaatkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk berbagi manfaat dengan menggelar "Program Safari Ramadhan BUMN".

Kegiatan yang merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diisi dengan penjualan paket sembako murah dan bazar UMKM di Alun-alun Kota Jember, Jawa Timur.

Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, Program Safari Ramadhan tersebut dilakukan bersama BUMN lainnya di seluruh Indonesia sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-26 Kementerian BUMN, yang jatuh pada 16 Maret 2024.

"Kegiatan Safari Ramadan BUMN dilaksanakan secara bergantian di 40 kabupaten/kota seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua," ujar Nixon dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

Tujuan dari kegiatan ini, jelas Nixon, merupakan langkah BTN untuk turut serta dalam upaya Kementerian BUMN untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan serta mendukung pemberdayaan UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, Nixon mengatakan, BTN menyediakan 1.000 paket sembako murah. Nilai dari satu buah paket sembako Safari Ramadan tersebut mencapai Rp148.500, yang berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram.

Dalam kegiatan tersebut, BTN dan Kementerian BUMN menjual paket sembako Safari Ramadhan dengan nilai Rp50.000 per paket.

Selain itu, BTN mengadakan bazar 15 UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Lebih lanjut, Nixon mengatakan, BTN menyediakan hiburan yang diisi oleh para musisi lokal dan peresmian acara kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 secara simbolis di Alun-Alun Kota Jember.

"Melalui Program Safari Ramadan 2024 ini, BTN berkomitmen untuk terus berbagi kepada masyarakat agar dapat menciptakan nilai tambah bagi kebaikan bersama, termasuk bagi perseroan sendiri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA