Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbahan Air Zamzam, Produk Skincare Bernilai Islami Sasar Masyarakat Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Maret 2024, 11:59 WIB
Berbahan Air Zamzam, Produk Skincare Bernilai Islami Sasar Masyarakat Indonesia
Peluncuran skincare dari PRSY/Ist
rmol news logo Industri kecantikan di tanah air kian marak. Memanfaatkan situasi ini, tiga wanita tangguh mencoba menghadirkan produk kecantikan yang menggunakan bahan baku air Zamzam.

Caroline Soerachmat, Kharisma Bibitani, dan Kunti Tyas Puruhito, mencoba bersinergi menciptakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan seluruh kalangan masyarakat, yang halal dan berbasis pada nilai Islam, yang mereka beri nama PRSY.

Menurut mereka, dipilihnya air Zamzam tidak lepas dari kandungan Alkaline yang terkandung di dalamnya. Sebab, kandung ini dipercaya menetralkan zat asam yang didapatkan dari pola makan tidak sehat.

“Kami berkomitmen menggunakan bahan baku yang memiliki nilai Islami dan menjadi bahan baku utama kami yang konsisten akan digunakan di seluruh lini produk kami ke depannya,” ujar Kunti Tyas Puruhito, dalam keterangannya yang dikutip Senin (25/3).

PRSY atau Parisya memiliki makna perisai atau pelindung. Menurut Kharisma Bibitani, hal itu menunjukkan komitmen mereka untuk melindungi kulit penggunanya dengan perawatan terbaik yang terinspirasi oleh nilai-nilai Islam.

“Jika hati merasa pure atau bersih dan sejuk, dekat dengan Allah SWT, dan memakai produk PRSY, insyaAllah kulit akan menjadi radiant dan glowing. Keluar kecantikannya, dan keluar kebaikannya. Maka, tagline kami adalah ‘Be Pure, Be Radiant, Be PRSY’,” ujar Caroline Soerachmat.

Selain air Zamzam, kandungan Gluconolactone di dalamnya dapat membantu membersihkan kulit dari radikal bebas. Juga ada kandungan buah Fig (Tin) dengan kandungan antioksidan untuk menjaga kesehatan sel kulit, mencegah kerusakan kolagen, dan memperbaiki kerutan pada kulit.

Ada empat produk PRSY yang diluncurkan, yaitu PRSY Zamzam Foaming Wash, PRSY Zamzam Brightening Toner, PRSY Zamzam Hydraglow Daycream, dan PRSY Zamzam Renewal Night Elixer.

Semua produk PRSY dihasilkan dari proses riset dan development yang cukup panjang dan didukung dengan teknologi mutakhir dan inovasi terkini, sehingga memiliki value dan keunggulan tersendiri.

Dermatolovenereologist dan Aesthetics Made Sanitca Indah yang hadir pada peluncuran produk, mengatakan bahwa skincare saat ini cukup digandrungi masyarakat tetapi mereka tidak tahu harus memilih yang mana.

"Sebagai referensi, ada tiga kandungan aktif dalam skincare yang sedang tren, yaitu Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan Salmon DNA. Ketiga formula tersebut juga terdapat dalam produk PRSY,” papar Made.

Cathy Sharon sebagai Founder Sada by Cathy Sharon yang juga hadir sebagai narasumber mengatakan di era self-care atau self-love sekarang ini, perempuan semakin peduli untuk appreciate herself.

"Tentu peran skincare sangat penting. Makeup dan skincare harus saling mendukung. Untuk mendapatkan hasil make up yang maksimal membutuhkan kanvas atau kondisi kulit yang bagus, sehingga perawatan kulit wajah kita juga harus dilakukan yang terbaik,” tutur Cathy Sharon.

Sementara Shandy Purnamasari, owner PT Kosme yang turut hadir, mengatakan bahwa munculnya brand lokal memberikan warna dalam industri kecantikan dan memperkuat kompetensi untuk bersaing dengan produk dari luar negeri.

"Suatu kebanggaan bagi saya karena PT KOSME dapat berkolaborasi dan dipilih oleh PRSY sebagai manufacture produknya,” tutup Shandy. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA