Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1 Tahun MIND ID, Dirut Hendi Komitmen Dorong Hilirisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Maret 2024, 16:33 WIB
1 Tahun MIND ID, Dirut Hendi Komitmen Dorong Hilirisasi
Direktur Utama MIND Hendi Prio Santoso/Net
rmol news logo Rasa syukur disampaikan Direktur Utama MIND Hendi Prio Santoso setelah PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID tepat berusia 1 tahun, hari ini (21/3). Dia semakin bersyukur karena beraga capaian kinerja positif pada tahun pertama.

MIND ID dan seluruh anggota, katanya, terus berupaya proaktif mendukung pemerintah agar semakin mendorong program hilirisasi produk pertambangan selama setahun terakhir. Hilirisasi diyakini akan efektif dalam memberikan nilai tambah perekonomian nasional.

"Kami sangat mensyukuri perjalanan satu tahun ini. Tentunya sudah banyak torehan positif yang dicapai tahun ini, tapi kami tidak berpuas diri dan terus mencari potensi," ujar Hendi kepada wartawan.

Adapun pencapaian yang layak dibanggakan adalah penyelesaian proses divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk, meskipun memakan waktu yang tidak sebentar. Holding, sambungnya, berhasil menjadi pemegang saham mayoritas.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengapresiasi MIND ID Group yang turut berkontribusi merampungkan sejumlah smelter, termasuk pabrik pemurnian alumina di Kalimantan Barat.

Jokowi menilai MIND ID dapat menjadi contoh dalam menciptakan nilai tambah dari komoditas bahan mentah menjadi menjadi bahan setengah jadi maupun produk jadi.

"Ini yang sering saya sampaikan terkait hilirisasi. Setelah nikel, beberapa komoditas tambang juga terus berjalan, dan kemudian kita masuk ke bauksit. Karena bijih bauksit paling banyak ada di Kalimantan Barat," demikian Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA