Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BI Jatim Siapkan Rp23,2 Triliun ULE Ramadan dan Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 20 Maret 2024, 09:02 WIB
BI Jatim Siapkan Rp23,2 Triliun ULE Ramadan dan Lebaran
Ilustrasi/RMOLJatim
rmol news logo Uang Layak Edar (ULE) senilai Rp23,2 triliun disiapkan Bank Indonesia (BI) Jatim, untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri 2024.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (8/41), Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Erwin Gunawan Hutapea, mengatakan, ULE yang disediakan tahun ini meningkat 4,04 persen dibanding 2023.

“Kenaikan jumlah ULE sebagai antisipasi peningkatan kebutuhan uang masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri,” katanya.

Dia juga mengatakan, mulai 15 Maret hingga 5 April 2024, masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang yang disediakan BI Jatim dan perbankan.

Ada 500 titik layanan penukaran uang di kantor bank umum, tersebar di 13 kabupaten/kota.

Layanan penukaran uang juga dilakukan melalui layanan kas keliling di lokasi-lokasi strategis, seperti pasar tradisional dan modern.

“BI Jatim bekerja sama dengan perbankan akan menyelenggarakan layanan kas regular, terpadu, tematik, dan peduli mudik,” katanya.

Pada 2-5 April 2024, BI Jatim menambah lokasi layanan penukaran di jalur mudik, melalui Program BI Peduli Mudik, antara lain di Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, Bandara Juanda, serta Rest Area Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang.

Untuk mendapat layanan penukaran uang rupiah yang lebih baik, masyarakat bisa memesan terlebih dulu melalui Aplikasi PINTAR atau di http://pintar.bi.go.id.

“Ini adalah wujud komitmen untuk memenuhi ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA