Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan 4 Fitur Baru, BTN Mobile Makin Agresif di Awal Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Maret 2024, 14:27 WIB
Hadirkan 4 Fitur Baru, BTN Mobile Makin Agresif di Awal Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seiring dengan transformasi digital yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, super App BTN Mobile juga terus melakukan pemutakhiran fitur. Pada bulan Maret, baru ditambahkan empat fitur terbaru.

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto menjelaskan, pada fitur baru itu ada simplifikasi pembukaan rekening secara digital. Di mana, nasabah dapat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile tanpa perlu datang ke kantor cabang.

"Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness," ujar Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3).

Sementara pada e-KYC Liveness, disampaikan Andi, proses verifikasi dilakukan sepenuhnya secara digital. Sehingga proses onboarding nasabah melalui Super Apps BTN Mobile dapat dilakukan dengan lebih seamless.

Lanjutnya, proses "Know Your Customer" menggunakan metode Liveness adalah proses verifikasi nasabah melalui otentikasi biometrik berupa pemindaian wajah nasabah dengan beberapa instruksi tertentu secara live atau langsung.

"Proses ini menggantikan verifikasi secara manual ataupun melalui Video Call dengan CS Online yang mana mengharuskan nasabah untuk menunjukkan dokumen fisik," kata Andi.

Sementara, masih kata Andi, fitur terbaru adalah autodebet transaksi bulanan yaitu "Transaksi BulananKu", untuk membantu nasabah mudah melakukan transaksi pembayaran atau pembelian secara terjadwal.

Selanjutnya, adalah fitur Lifestyle. kini Super Apps BTN Mobile hadir dengan jasa layanan yang lebih lengkap.  

Andi menjelaskan, jika sebelumnya telah ada fitur Tiket Kereta yang bekerja sama dengan PT. KAI, Asuransi dan Service AC, saat ini fitur lifestyle hadir dengan layanan yang lebih lengkap yaitu dengan adanya fitur baru berupa pemesanan jasa layanan Daily Cleaning dan Massage.

Adanya penambahan fitur-fitur tersebut merupakan sebuah bentuk komitmen dari Bank BTN guna meningkatkan layanan digital di tengah dinamika kebutuhan nasabah akan layanan yang serba cepat, praktis, aman dan nyaman.

Tahun 2024, Andi mengaku akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile.

"Ke depan, BTN Mobile akan terus meningkatkan inovasi dengan menghadirkan beragam fitur teranyar pada Super Apps BTN Mobile yang siap memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA