Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IHSG Diprediksi Hijau Usai Libur Panjang, Ini Rekomendasi Saham yang Cuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 13 Maret 2024, 13:21 WIB
IHSG Diprediksi Hijau Usai Libur Panjang, Ini Rekomendasi Saham yang Cuan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (13/3) ini, setelah libur panjang Hari Raya Nyepi.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi pergerakan IHSG berpeluang menguat, yang didukung oleh rilis kinerja keuangan beberapa emiten yang menunjukkan perbaikan roda keuangan.

"Mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend, hari ini IHSG berpeluang menguat," kata William, dalam riset hariannya.

Ia pun memproyeksi pasar saham akan bergerak dalam rentang support 7.256 dan resistance 7.403 hari ini.

Pada perdagangan hari ini, William merekomendasikan sejumlah saham, yaitu BBNI, BBRI, ICBP, ASII, BBCA, EXCL, LSIP dan ASRI.

Adapun IHSG pada Jumat (8/3) sore ditutup di level 7.381. Indeks saham tersebut menguat 7,94 poin atau 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor tercatat melakukan transaksi sebesar Rp13,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,92 miliar saham.

Pada penutupan pekan lalu, 244 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 252 lainnya tidak berubah atau stagnan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA