Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang Whoosh Naik 20 Persen Selama Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 10 Maret 2024, 11:34 WIB
Penumpang Whoosh Naik 20 Persen Selama Libur Panjang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Terjadi lonjakan jumlah penumpang kereta cepat Whoosh selama periode long weekend cuti bersama Hari Raya Nyepi hingga 20 persen.

Menurut Manager Corporate Communication PT KCIC, Emir Monti pada Minggu (10/3), peningkatan itu telah sudah terlihat sejak hari Kamis (7/2) dengan total pemberangkatan sebanyak 18,5 ribu penumpang.

Kemudian pada Jumat (8/3), penumpang naik hingga 20 ribu orang, meningkat sekitar 20 pesen dibandingkan dengan pekan sebelumnya di kisaran 15 hingga 16 ribu penumpang.

"Secara total dalam waktu 3 hari jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 55 ribu, lonjakan penumpang ini terjadi karena adanya long weekend Hari Raya Nyepi dan Cuti bersama," ungkap Emir dalam sebuah pernyataan.

Adapun untuk keberangkatan Sabtu 9 Maret 2024, lanjut Emir, tiket yang sudah terjual hingga Sabtu pagi berada di angka 16 ribu tiket.

Angka ini akan terus bertambah seiring dengan masih berlangsungnya proses penjualan tiket dan diperkirakan dapat mencapai 19 ribu penumpang.

Untuk mengakomodir lonjakan penumpang, Emri mengatakan KCIC telah mengoperasikan 4 perjalanan KA Tambahan sehingga dijalankan sebanyak total 44 perjalanan Whoosh di periode libur panjang sejak 8 hingga Maret 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA