Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BRI Tetap Pegang Saham Pengendali BRI Life

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 18:21 WIB
BRI Tetap Pegang Saham Pengendali BRI Life
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komposisi pemegang saham BRI Life, anak perusahaan Bank BRI yang bergerak di jasa asuransi berubah setelah FWD Management Holdings Limited menambah 269.946 lembar saham.

Dijelaskan Corporate Secretary PT Asuransi BRI Life Ade Ahmad Nasution, penambahan saham merupakan dinamika dari jalinan sinergi bersama FWD Management Holdings Limited pada tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Ade Ahmad Nasution sebagai hak jawab pemberitaan Kantor Berita Politik RMOL dalam judul "FWD 5 Tahun Rugi Bisa Tambah Saham di BRI Life, KPK dan BPKP Diminta Turun Tangan" pada Kamis (7/3).

"Perubahan komposisi pemegang saham BRI Life dimulai dengan kepemilikan oleh FWD Management Holdings Limited sebesar 29,86 persen pada tahun 2021," ujar Ade dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Kepemilikan saham BRI Life oleh FWD tersebut, dipaparkan Ade terjadwalkan meningkat dalam beberapa tahap sesuai ketentuan yang berlaku dalam sinergi antara BRI dengan FWD.

"Tambahan kepemilikan saham BRI Life oleh FWD Management Holdings Limited dijadwalkan tuntas pada tahun 2024 dengan persentase sebesar 43,96 persen," tuturnya.

Pada sisi lain, Ade memastikan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap menjadi pemegang saham pengendali BRI Life.

"BRI akan terus menjadi pemegang saham pengendali BRI Life dengan kepemilikan saham sebesar 51 pada tahun 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA