Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiket Mudik Lebaran Melimpah, Lebih dari 2 Juta Kursi Masih Tersedia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 09:29 WIB
Tiket Mudik Lebaran Melimpah, Lebih dari 2 Juta Kursi Masih Tersedia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebih dari 2 juta kursi masih tersedia untuk periode keberangkatan libur Lebaran.

Begitu yang dikatakan EVP of Corporate Secretary Kereta Api Indonesia (KAI), Raden Agus Dwinanto Budiaji, dalam bincang media di Sarinah pada Jumat (8/3).

Raden menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3,2 juta kursi untuk masa angkutan Lebaran 2024. Sekitar 1,1 juta kursi telah terjual, sehingga masih ada lebih dari 2 juta kursi yang masih tersedia untuk masyarakat.

"Dari total 3.260.412 tempat duduk KA jarak jauh yang kita sediakan, sekitar 38 persen atau 1.156.000 kursi sudah terjual hingga hari ini," ujarnya.

Menurutnya, tiket yang terjual paling banyak kelas ekonomi untuk periode H-2 dan H-3 Lebaran. Sedangkan, untuk H-4 hingga H-10 masih tersisa banyak.

"Jadi sebenarnya tiket masih banyak kalau kita bicara H-10 dan H+10 (Lebaran). Tapi memang tanggal favorit yang H-2 dan H-3 (Lebaran) sudah hampir habis," sambungnya.

Secara rinci, untuk tahun ini jumlah tempat duduk yang disediakan KAI sendiri selama periode Ramadan naik 5 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 3.098.584 bangku.

Untuk itu KAI mengimbau kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik, memanfaatkan ketersediaan tiket KA masa angkutan Lebaran yang masih mencukupi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA