Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Boyong 8 Penghargaan Berkat Konsistensi Program Sustainability

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 08 Maret 2024, 16:28 WIB
Pertamina Boyong 8 Penghargaan Berkat Konsistensi Program <i>Sustainability</i>
PT Pertamina memboyong delapan penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024/Ist
rmol news logo Capaian gemilang PT Pertamina (Persero) yang berhasil memborong delapan penghargaan di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 diapresiasi Menteri BUMN, Erick Thohir.

Selain memberi apresiasi, Menteri Erick juga mendorong BUMN untuk terus berperan dalam pertumbuhan ekonomi, di antaranya melakukan check and balance dalam keterbukaan informasi.

“Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Percepatan harus terjadi karena tantangan sangat kompleks ke depan,” kata Menteri Erick saat pembukaan kegiatan BCOMSS 2024, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (7/3).

Apresiasi yang sama disampaikan Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga kepada Pertamina. Menurut Arya, banyaknya penghargaan yang diraih Pertamina tidak lepas dari program sustainability yang sistematis dan terstruktur.

"Ini membuktikan jika dikerjakan dengan serius pasti semuanya bisa bergerak. Dari segi komunikasi CSR-nya juga bagus banget. Punya target pasti, sehingga dapat menjadi contoh untuk BUMN, juga perusahaan lain,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina sebagai BUMN harus bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi penggerak ekonomi nasional, khususnya di bidang energi.

Fadjar lantas menyinggung program TJSL Pertamina disusun untuk memberi dampak yang luas bagi kemandirian ekonomi dan energi di Indonesia. Saat ini, kata dia, Pertamina fokus menjalankan program desa energi berdikari sebagai salah satu unggulan dari program TJSL Pertamina.

Hingga akhir 2023, sudah ada 85 program yang berjalan di seluruh Indonesia dan telah mereduksi emisi karbon hingga lebih dari 700 ribu ton CO2, dengan lebih dari 300 ribu penerima manfaat.

"Pertamina kembali memperoleh Best of The Best Sustainability. Hal ini mencerminkan bahwa program TJSL dan komunikasi Pertamina terus meningkat dan memiliki dampak yang diterima oleh masyarakat,” jelas Fadjar.

Pada ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024, Pertamina memboyong delapan penghargaan, yakni kategori sustainability berupa Best of The Best Sustainability; Community Involvement & Development (CID) Lingkungan – GOLD Winner; dan TJSL Agent of The Year – GOLD Winner.

Lalu kategori communication berupa Best CEO of Communication kepada Nicke Widyawati; Corporate Secretary of the Year kepada Brahmantya S Poerwadi; Favorite Corporate Communication kepada Fadjar Djoko Santoso; Stakeholder Management sebagai juara ketiga; dan Top Contributor BUMN For Communication. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA