Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Hadir Kembali di SIRHA Budapest 2024, Pamerkan Produk Horeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Maret 2024, 10:30 WIB
Indonesia Hadir Kembali di SIRHA Budapest 2024, Pamerkan Produk Horeka
SIRHA Budapest/Net
rmol news logo Indonesia kembali meramaikan pameran SIRHA Budapest yang tahun ini diselenggarakan pada 5-7 Maret 2024, di Hungexpo Budapest Congress & Exhibition Center, Budapest, Hungaria.   

Paviliun Indonesia di SIRHA Budapest 2024 dibangun dengan desain khusus di Hall A, Stand No. B1, di lahan seluas 105 meter persegi.

Kembalinya Paviliun Indonesia dalam SIRHA Budapest tahun ini adalah hasil kerja sama Kementerian Perdagangan RI melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Budapest.

Partisipasi Paviliun Indonesia dalam SIRHA Budapest tahun ini bertujuan untuk semakin memperkuat diplomasi Indonesia melalui makanan, atau gastro diplomasi, dengan memperkenalkan produk-produk di sektor hotel, restoran, dan kafe (horeka).

Wakil Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest Adhi Santoso Handaru Mukti mengungkapkan,  keikutsertaan Indonesia kali ini adalah semakin meningkatkan pengetahuan masyarakat Eropa tentang Indonesia dan menambah daya tarik tentang produk-produk Indonesia di sektor horeka.

Horeka merupakan istilah yang dipakai untuk sektor industri makanan yang melayani dan menyiapkan makanan dan minuman.

"Upaya promosi ini turut menjadi bagian dari gastrodiplomasi yang masih belum banyak digarap para pelaku usaha Indonesia," katanya, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (7/3).

Paviliun Indonesia menghadirkan lima pelaku usaha asal Indonesia yang menampilkan produk kakao, turunan kelapa sawit, mentega putih (shortening), rempah dan herbal, makanan ringan, gula kelapa, minyak kelapa, serta jasa tenaga kerja.

Turut bergabung dalam Paviliun Indonesia yaitu empat distributor Hungaria yang menawarkan produk kopi, turunan kelapa, dan perlengkapan hotel yang secara langsung diimpor dari Indonesia.

Diharapkan SIRHA Budapest dapat mendorong para pelaku usaha Indonesia membuka pasar baru, membangun koneksi bisnis baru, bertemu langsung dengan calon pembeli potensial dan distributor baru, serta mempromosikan produk baru kepada calon pembeli. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA