Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Jaga Kesehatan Mental Pekerja Lewat Program 1.000 Manusia Bercerita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 13:42 WIB
Pertamina Jaga Kesehatan Mental Pekerja Lewat Program 1.000 Manusia Bercerita
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam program 1.000 Manusia Bercerita di Balikpapan/Ist
rmol news logo Pertamina berbagi aksi nyata menjaga kesehatan mental para pekerja lewat Program 1.000 Manusia Bercerita.

Menggandeng Kementerian BUMN, kegiatan ini digelar di Balikpapan pada Selasa (27/2). Kegiatan ini mengajak 1.000 pekerja BUMN di seluruh Indonesia untuk berdiskusi dan melakukan berbagai aktivitas menjaga kesehatan mental.

"Kementerian BUMN peduli terhadap mental health. Kemudian, kami membuat program yang tersistematis seperti ini. Terima kasih atas keikutsertaan semua peserta, nikmati semua proses yang ada. Saya harapkan ini bisa membuat insan BUMN lebih keren secara mental," kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/2).

Acara tersebut juga dibungkus dengan kegiatan talkshow bertajuk "Insightful Talk Menjadi manusia". Diskusi tersebut menghadirkan Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso; public figure Aurelie Moeremans; Adinda Cresheilla; serta Mindfulness Advisor, Hendrick Tanuwidjaja.

Pada kesempatan itu, Fadjar menyebut bahwa Pertamina sebagai perusahaan sangat peduli terhadap kesehatan mental para pekerja.

"Pertamina sebagai BUMN sangat concern terhadap isu kesehatan mental. Sesuai arahan Kementerian BUMN, kami harus mengantisipasi dan menanggulangi isu tersebut," kata Fadjar.

Pertamina memiliki berbagai program untuk menjaga kesehatan mental. Pada level direksi dan manajemen, memiliki insight dalam memahami generasi milenial dan gen-Z.

Sebaliknya, para perwira Pertamina memiliki wadah afirmatif yang men-support kesehatan mental, seperti konsultasi dan pembinaan, komunitas olahraga, komunitas seni dan lainnya.

"Berbagai program tersebut sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi para pekerja. Dengan komunikasi dua arah, semua bisa saling memahami sehingga kebahagiaan pekerja meningkat dan bisa berkontribusi terhadap produktivitas kerja," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA