Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PURI dan Putra Global Lakukan Transaksi Afiliasi, Nilainya Rp14,06 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 Februari 2024, 08:42 WIB
PURI dan Putra Global Lakukan Transaksi Afiliasi, Nilainya Rp14,06 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan pengembang properti, PT Puri Global Sukses Tbk (PURI), melakukan transaksi afiliasi dengan PT Putra Global Sukses (PGS).

Transaksi afiliasi tersebut adalah pekerjaan pengadaan barang dan jasa pemasangan jaringan TM/TR Perumahan Monde Raffle dan Pembangunan Rumah Toko Monde Bay.  

Dalam keterbukaan informasi pada Senin (27/2), Corporate Secretary PURI, Herwiwati, mengatakan bahwa pekerjaan itu bernilai Rp14.060.550.000, yang rinciannya adalah sebesar Rp6,48 miliar untuk pemasangan jaringan TM/TR Perumahan Monde Raffle dan sebesar Rp7,56 miliar untuk pembangunan 11 Unit Rumah Toko Monde Bay.

Nilai kedua perjanjian tersebut sebesar 11.15 persen dari ekuitas Perseroan atau sebesar 28.12 persen dari modal disetor berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2022. Sehingga hal itu bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/POJK.04/2020.

"Perseroan memerlukan bantuan kontraktor untuk pekerjaan pembangunan perumahan Monde Raffle Residence serta Ruko Monde Bay. PT Putra Global Sukses bersedia untuk mengerjakan pekerjaan tersebut dalam bentuk Perjanjian Pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemborong," jelas Herwiwati.

PT Putra Global Sukses perusahaan yang bergerak di bidang Real Estat dan Konstruksi dan merupakan afiliasi dengan PURI karena PGS juga merupakan anak usaha PT Bumi Kreasi Baru dengan kepemilikan langsung pada PGS sebesar 98,96 persen dan kepemilikan PT Bumi Kreasi Baru pada PURI sebesar 76,80 persen.

Herwiwati menambahkan transaksi ini dilakukan untuk keberlangsungan dan keberlanjutan usaha PURI serta untuk integrasi bisnis, menciptakan pasar internal diantara entitas dalam group. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA