Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Raker Kemendag 2024, Wamendag RI Tegaskan Transformasi Ekonomi Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 22 Februari 2024, 09:57 WIB
Tutup Raker Kemendag 2024, Wamendag RI Tegaskan Transformasi Ekonomi Dalam Negeri
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga saat menutup Rapat Kerja Kemendag, 21 Februari 2024/RMOL
rmol news logo Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2024 menghasilkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung transformasi ekonomi di dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat menutup Raker Kemendag 2024, di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (21/2).

"Raker Kemendag 2024 merupakan upaya kita bersama guna menghasilkan program kerja strategis dalam melanjutkan pembangunan perdagangan yang inklusif dan berkelanjutan pada 2025. Berdasarkan Tri Karsa Transformasi Perdagangan yang merupakan buah pikir bersama dari pusat, daerah, dan luar negeri ini diharapkan mampu mendukung transformasi ekonomi," jelas Wamendag Jerry.

Kemendag sendiri, kata Jerry, ke depannya akan mendorong sejumlah transformasi struktural dengan mengedepankan transformasi struktur konsumsi berbasis penguatan pasar dalam negeri, untuk memperkuat pasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kemendag juga perlu mendorong integrasi kewilayahan dengan penguatan fondasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui perdagangan antarwilayah; penguatan rantai pasok dan logistik nasional; serta transformasi sistem perlindungan dan pemberdayaan konsumen,” tuturnya.

Untuk itu dalam mendukung hal tersebut, Jerry menekankan pentingnya penguatan regulasi dan penciptaan iklim perdagangan yang kondusif.

Di akhir pidatonya, Wamendag RI itu secara resmi menutup Raker Kemendag 2024 yang mengusung tema “Ekspansi Perdagangan Sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Acara tersebut telah berlangsung selama dua hari, pada 20?"21 Februari 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA