Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Jokowi Lengser, Kemendag akan Pertahankan Keberlanjutan Program

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 13:14 WIB
Jelang Jokowi Lengser, Kemendag akan Pertahankan Keberlanjutan Program
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga saat melakukan konferensi pers setelah Rapat Kerja Kemendag 2024, di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk terus melanjutkan program yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat jelang berakhirnya masa kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, saat ditanya mengenai rencana Kemendag ke depan.

“Saya yakin, siapa pun Menteri dan Wamen ke depannya tidak hanya melanjutkan tapi juga tentunya akan ada program-program tambahan yang memang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat melalui perdagangan. Tetapi kita tentunya juga berharap berkelanjutan, apa yang sudah baik tolong untuk bisa dilanjutkan dengan baik,” kata Wamendag kepada awak media, dikutip Rabu (21/2).

Lebih lanjut, Jerry mencontohkan surplus perdagangan RI. Ia berharap ke depannya, Kemendag akan tetap mempertahankan neraca perdagangan yang selama 42 bulan berturut-turut ini terus surplus.

“Contoh yang tadi saya bilang, surplus neraca perdagangan 42 bulan berturut-turut kami harap itu tentu harus dilanjutkan dan inflasi yang rendah di bawah mungkin 4 persen atau mungkin bahkan sempat sampai di bawah 3 persen itu juga harus dipertahankan,” jelasnya, di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Jerry juga berharap pertumbuhan ekonomi kedepannya bisa berada di angka 6 persen, melebihi pertumbuhan saat ini yang berkisar di angka 5 persen.

“Artinya, ini semua ya kita berharap bisa maksimal, dan tentunya kita berharap ini bisa ditingkatkan siapa pun nanti pemimpin ke depan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA