Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendag RI akan Gencarkan Revitalisasi Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 09:31 WIB
Kemendag RI akan Gencarkan Revitalisasi Pasar
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga saat berbincang dengan awak media di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/2)/RMOL
rmol news logo Kementerian Perdagangan RI berencana untuk menggencarkan program revitalisasi berbagai pasar yang ada di dalam negeri pada tahun ini.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa revitalisasi tersebut akan dimasifkan di pasar-pasar rakyat hingga pasar tradisional yang dianggap sebagai pusat perdagangan.

“Selain tadi pembangunan infrastruktur, Pak Menteri (Zulkifli Hasan) juga sampaikan pasar-pasar rakyat, pasar tradisional, akan direvitalisasi, pembangunan baru. Ini tentu kita akan dorong menjadi lebih masif lagi yang tentunya akan berdampak kepada yang namanya ya sentra perdagangan,” kata Jerry, saat berbincang dengan awak media di sela-sela Raker Kemendag 2024, Selasa (20/2).

Menurut Wamendag itu, pasar sendiri menjadi salah satu aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah yang akan dilihat oleh pengunjung dari daerah lain, atau bahkan turis dari negara lain.

“Salah satu yang paling dilihat dalam aspek pertumbuhan ekonomi adalah dilihat berapa banyak pasarnya, berapa banyak orang melakukan transaksi di pasar, berapa banyak orang beli dagangan di pasar,” sambungnya di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah.

Untuk itu, setelah Raker Kemendag 2024 itu, pihak kementerian tersebut akan mendorong pembangunan pasar, terutama di daerah-daerah tertentu yang tidak memiliki tempat pusat perdagangan.

“Apalagi kalau di daerah-daerah tertentu yang memang tidak ada lagi tempat untuk bisa bertransaksi, jual-beli komoditas, kalau di pasar. Makanya itu perlu juga didorong,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA