Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selasa Pagi, Pasar Asia-Pasifik Dibuka Bervariasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 Februari 2024, 09:02 WIB
Selasa Pagi, Pasar Asia-Pasifik Dibuka Bervariasi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bursa saham di Asia-Pasifik pada Selasa pagi (20/2), terlihat bervariasi. Hal ini, salah satunya disebabkan karena investor menunggu informasi terbaru dari bank sentral Tiongkok mengenai suku bunga pinjaman utama.

Nikkei 225 Jepang naik 0,21 persen pada jam pertama perdagangannya. Di Australia, S&P/ASX 200 merosot 0,08 persen, sementara Indeks Hang Seng Hong Kong berjangka berada di 16,207.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) saat ini tutup untuk libur Hari Presiden.

Investor akan memantau pengumuman Bank Rakyat Tiongkok mengenai suku bunga utama pinjaman (LPR) satu dan lima tahun. LPR satu dan lima tahun saat ini masing-masing berada pada 3,45% dan 4,2 persen.

Xpeng berencana mempekerjakan 4,000 orang baru dan berinvestasi dalam teknologi kecerdasan buatan. CEO perusahaan, He Xiaopeng, juga memperingatkan persaingan ketat di sektor kendaraan listrik.

Menurutnya, perusahaan akan menginvestasikan total 3,5 miliar yuan Tiongkok (atau setara 486,2 juta dolar AS) dalam penelitian dan pengembangan teknologi kecerdasan buatan yang berfokus pada mengemudi dengan cerdas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA