Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri di Peluncuran Motor Listrik Gesits, Bukti MIND ID Dukung Percepatan EBT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 Februari 2024, 22:04 WIB
Hadiri di Peluncuran Motor Listrik Gesits, Bukti MIND ID Dukung Percepatan EBT
Peluncuran motor listrik Gesits/Net
rmol news logo Dukungan penuh diberikan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia dalam peluncuran Gesits Garuda Special Edition. Salah satunya dengan menghadiri peluncuran motor listrik tersebut di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Pada Minggu (18/2), sejumlah petinggi Grup MIND ID hadir di Booth Gesits, Hall B3 Lot E16, JIExpo Kemayoran Jakarta. Dalam acara ini, PT Gesits Motor Nusantara meluncurkan sepeda motor listrik Gesits Special Edition hasil kolaborasi dengan Timnas Indonesia. Edisi khusus ini menggabungkan kekuatan inovasi Gesits dalam sepeda motor listrik dengan semangat dan kebanggaan nasional Timnas Indonesia.

Acara turut dihadiri Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo, Direktur Pengembangan Usaha PT INALUM Melati Sarnita, Direktur Pengembangan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) I Dewa Wirantata, dan beberapa direktur afiliasi lainnya.

Direktur Utama Gesits Bernardi Djumiril mengatakan, pecinta motor listrik atau pun pendukung Timnas Indonesia yang ingin terlihat bangga mengendarai sepeda motor listrik Gesits dengan elemen desain yang mencerminkan kekuatan, kecepatan, dan semangat juang timnas yang berkarakter unik dan trendi, diharapkan dapat menyuguhkan kebanggaan baru yang berbeda.

“Sejak diluncurkan pada IIMS tahun lalu, Gesits Raya G disambut antusias oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai pasar ekspor atau global. Kami optimis edisi khusus dengan tampilan unik ini semakin meningkatkan ikatan emosional pengguna dengan motor favoritnya,” ujarnya dalam pembukaan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut positif kolaborasi antar dua institusi yang sama-sama membawa nama dan kebanggaan Indonesia. Menurutnya, keterlibatan produk dalam negeri yang mendukung Timnas Indonesia serta sepak bola nasional akan saling menguatkan dan membangun bersama.

"Saya apresiasi kolaborasi ini. Kami di PSSI membuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak yang ingin mendukung timnas serta sepak bola nasional. Kehadiran GESITS di sepak bola menandakan semakin banyak produk lokal yang melambangkan kebanggaan atas Indonesia yang kian percaya dengan timnas," kata Erick.

Kehadiran MIND ID tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama pada Holding Industri Pertambangan dalam mendukung percepatan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) secara luas di Indonesia.

Menurut Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo, pihaknya siap mendukung penuh kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sebagai wujud percepatan transisi kendaraan berbasis listrik di Indonesia agar lebih ramah lingkungan.

“Percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia sejalan dengan sustainability pathway MIND ID dan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), terutama pada pilar penanganan perubahan iklim,” kata Dilo.

Pada gelaran IIMS 2024, MIND ID juga turut memperkenalkan proses pengolahan nikel mulai dari nikel mentah sampai jadi baterai melalui booth yang disediakan. Booth MIND ID dalam pameran tersebut menampilkan berbagai informasi yang sifatnya mengedukasi ke masyarakat tentang hilirisasi nikel.

Sumber daya alam yang dimiliki Indonesia saat ini mulai dari nikel, aluminium, bauksit, tembaga hingga timah menjadi komponen utama kendaraan listrik. Di mana BUMN melalui MIND ID menjadi pemain utama dalam industri kendaraan listrik ini.

MIND ID merupakan pemegang saham mayoritas Indonesia Battery Corporation (IBC) melalui PT INALUM dan ANTAM mendukung pengembangan ekosistem EV di Indonesia. IBC merupakan sebuah perusahaan yang berperan sebagai pemain global kelas dunia dalam EV Ecosystem dan EV Battery. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA