Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di IIMS 2024, Pertamina Usung Konsep Performance and Green

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 Februari 2024, 19:10 WIB
Di IIMS 2024, Pertamina Usung Konsep Performance and Green
Pertamina menggandeng subholding tampil dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024/Ist
rmol news logo Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi panggung Pertamina untuk mempersembahkan konsep "Performance and Green – Energizing the Nation".

Bersama dengan subholdingnya, Pertamina memperkenalkan produk dan layanan berkualitas yang fokus pada perjalanan menuju energi hijau dengan membuka booth selama 10 hari pelaksanaan IIMS 2024.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, salah satu inovasi yang ditampilkan Pertamina dalam pameran tersebut adalah Green Energy Station.

“Ini adalah langkah nyata kami menuju energi hijau. SPBU dengan logo hijau menandakan penggunaan solar panel, menciptakan SPBU mandiri secara energi tanpa mengandalkan listrik konvensional," kata Fadjar, Kamis (15/2).

Pertamina juga membawa konsep charging station dan swapping station sebagai dukungan terhadap transisi energi, khususnya untuk ekosistem kendaraan listrik.

Hal ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan untuk terus mengoptimalkan produk, layanan, dukungan inovasi dan memberikan alternatif energi ramah lingkungan.

"Kami berharap dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat dalam mengakses energi yang berkelanjutan" jelas Fadjar.

Di ajang IIMS 2024 ini, subholding Pertamina turut memperkenalkan inovasi dan produk hijau oleh masing-masing anak usaha.

Corporate Secretary Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Rachmat Hutama menggarisbawahi peran PGN yang mendukung fase transisi energi dengan membawa gas sebagai energi unggulan.

"Pengadaan produk Gasku sebagai bahan bakar gas untuk transportasi, terutama di taksi Blue Bird, menunjukkan komitmen kami terhadap lingkungan, efisiensi, dan ekonomi," ujar Rachmat.

Di sisi lain, Subholding Pertamina New & Renewable Energy juga membahas inisiatif Pertamina dalam membangun ekosistem mobil listrik.

“Pertamina NRE telah membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, serta proyek komersial hydrogen refueling station di SPBU Daan Mogot. Ini adalah bagian dari upaya kami menyediakan infrastruktur dan energi terbarukan," tambah Corporate Communications & Stakeholders Management, Rika Gresia Wahyudi.

Tidak hanya dari sisi transisi energi dan energi terbarukan, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjamin ketahanan energi konvensional serta mengembangkan produk kelas dunia.

Hal ini disampaikan oleh Manager Non-PSO Fuel Sales dari Subholding Commercial & Trading Pertamina PT Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin yang menyoroti keunggulan Pertamax Turbo sebagai produk andalan yang mendukung kejuaraan dunia.

"Pertamax Turbo bersaing di tingkat internasional, dan kemitraan kami dengan Sean Gelael dan Valley Dani sebagai brand ambassador untuk Pertamax Turbo memperkuat citra global produk kita," lanjut Fachrizal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA