Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Targetkan BUMN Bisa Setor Dividen Rp85 Triliun di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 10:46 WIB
Erick Thohir Targetkan BUMN Bisa Setor Dividen Rp85 Triliun di 2024
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan bisa memberikan dividen atau keuntungan sebanyak Rp85 triliun di tahun 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan angka tersebut bagi seluruh korporasi milik negara, yang menurutnya,  bisa terlaksana mengingat capaian kinerja BUMN sudah baik di tahun sebelumnya.

Target tersebut naik Rp 4 triliun dari capaian setoran dividen BUMN pada tahun 2023 yang sebesar Rp 81 triliun.

"Target Rp85 triliun, pertama kami mau genjot, saya lihat track record-nya bagus," kata Erick dalam acara BUMN Next-Gen di Jakarta, baru-baru ini.

Ia juga memaparkan, aset BUMN melonjak drastis dalam waktu 3,5 tahun dari yang semula Rp 6.000 triliun menjadi Rp 10.000 triliun selama masa kepemimpinannya. BUMN sudah memberikan setoran dividen jumbo ke kas negara hingga 12 Desember 2023.

Erick mengingatkan, meski capaian kinerja dari perusahaan milik negara sudah cukup baik, namun harus mewaspadai dinamika global.

Ia menilai ketidakpastian situasi politik global dan perekonomian dunia bisa mempengaruhi keuntungan yang diberikan BUMN kepada ekonomi nasional.

"Saya minta benar-benar waspada karena juga pasti impact yang terjadi di Laut Merah, di situasi lain juga pasti ada impact-nya di Indonesia," ujarnya.

Erick Thohir juga menyebutkan Pemilu 2024 diharapkan dapat memberikan kepastian dan stabilitas bagi dunia usaha. Kepastian yang akan diperoleh setelah Pemilu 2024 dapat membuat iklim investasi semakin membaik. Pelaku usaha dan investor tidak ragu lagi untuk memulai bisnis di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA