Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prioritaskan Firefox Mobile, Mozilla Pecat Sekitar 60 Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 15:17 WIB
Prioritaskan Firefox Mobile, Mozilla Pecat Sekitar 60 Karyawan
Mozilla/Net
rmol news logo Perusahaan perangkat lunak Mozilla memecat sekitar 60 orang karyawannya, setara dengan sekitar lima persen tenaga kerja yang mayoritas bertugas di tim pengembangan produk.

Juru bicara Mozilla mengonfirmasi kabar pengurangan karyawan tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Engadget.

“Kami mengurangi investasi di beberapa area produk untuk fokus pada area yang kami rasa memiliki peluang sukses terbesar,” kata juru bicara tersebut.

“Untuk melakukan hal ini, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghilangkan sekitar 60 peran di seluruh perusahaan. Kami bermaksud untuk memprioritaskan kembali sumber daya pada produk seperti Firefox Mobile, yang memiliki peluang besar untuk tumbuh dan membangun model yang lebih baik bagi industri ini," ujarnya.

Menurut memo internal yang diperoleh TechCrunch, Mozilla berencana mengurangi investasi pada beberapa produk, termasuk VPN dan alat yang secara otomatis menghapus informasi pribadi pengguna dari situs pialang data.

Menurut memo tersebut, salah satu bidang yang akan difokuskan Mozilla adalah kecerdasan buatan.

“Pada tahun 2023, AI generatif mulai dengan cepat mengubah lanskap industri. Mozilla memanfaatkan peluang untuk menghadirkan AI yang dapat dipercaya ke dalam Firefox, sebagian besar didorong oleh akuisisi Fakespot dan upaya integrasi produk setelahnya,” menurut laporan dalam memo tersebut.

"Selain itu, menemukan konten yang bagus masih merupakan hal yang penting dalam penggunaan internet. Oleh karena itu, sebagai bagian dari perubahan hari ini, kami akan menyatukan Pocket , Content, dan tim AI/ML yang mendukung konten dengan Organisasi Firefox," lanjutnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA