Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir: Stok Beras Bulog untuk Ramadhan dan Idul Fitri Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Februari 2024, 15:31 WIB
Erick Thohir: Stok Beras Bulog untuk Ramadhan dan Idul Fitri Aman
Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Net
rmol news logo Stok beras pemerintah yang disimpan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat mengecek ketersediaan beras SPHP di Retail Modern Robinson Klender. Pernyataannya sekaligus menjawab keresahan masyarakat setelah beberapa hari terakhir stok beras premium kosong di beberapa retail.

"Stok beras Bulog saat ini ada sebanyak 1,2 juta ton kemudian masih ada stok dalam perjalanan sebanyak 500 ribu ton serta masih ada kuota penugasan pengadaan impor dari pemerintah, maka jumlahnya akan makin kuat untuk kebutuhan penyaluran guna mempertahankan stabilitas harga beras di masyarakat" ujar Erick, dalam siaran pers yang dikutip Selasa (13/2).

Bulog sudah menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebesar 220 ribu ton dari awal tahun 2024 dan mulai hari ini akan menggelontorkan lagi sebanyak 250 ribu ton.

"Pasar akan dibanjiri tambahan beras SPHP dari BULOG sebanyak 250 ribu ton, jadi masyarakat tidak perlu khawatir terkait pasokan beras ini," ujar Erick. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA