Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekrutmen Bersama BUMN Kembali Dibuka pada Maret 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 Februari 2024, 16:19 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN Kembali Dibuka pada Maret 2024
Representative Image/Net
rmol news logo Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) akan kembali dibuka pada Maret 2024 mendatang oleh Kementerian BUMN yang bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rekrutmen tidak hanya dibuka untuk induk atau holding BUMN, melainkan juga akan dibuka untuk anak dan cucu perusahaan afiliasi BUMN.

Untuk itu, ia berharap agar penerimaan RBB yang lebih besar ini dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia dan bagi keberlanjutan transformasi BUMN.

“Program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Erick, dalam keterangan resmi, Kamis (8/2).

Pada tahun ini, kata Erick, rekrutmen semakin terbuka luas dengan menjangkau jenjang pendidikan yang semakin beragam seperti SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, dan S2, serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Atas rencana penyelenggaraan tersebut, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada pihaknya untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan keandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," tutur Alexandra. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA