Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Long Weekend, Pemesanan Tiket Kereta Api Melonjak 44 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 Februari 2024, 12:09 WIB
Jelang Long Weekend, Pemesanan Tiket Kereta Api Melonjak 44 Persen
Representative Image/Net
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaporkan adanya peningkatan pesat dalam pemesanan tiket kereta api (KA) menjelang libur panjang Isra Mi'raj dan cuti bersama Imlek.

Menurut keterangan dari Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, Joni Martinus, data terkini per Rabu (7/2) pukul 08.00 WIB menunjukkan penjualan tiket KA pada keberangkatan Rabu (7/2) mencapai 145.355 tiket.

Angka tersebut mengalami peningkatan mencolok sebanyak 44 persen dibandingkan dengan periode yang sama pekan sebelumnya yang hanya mencapai 100.640 penumpang.

"Angka penjualan tiket ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung," katanya, dikutip Kamis (8/2).

Wakil Presiden Humas KAI itu lebih lanjut menyampaikan bahwa rute-rute favorit pada periode 6-11 Februari 2024 antara lain Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Solo pp, Yogyakarta-Banyuwangi pp, Surabaya-Banyuwangi pp, Blitar-Bandung pp, dan lainnya.

Selama periode tersebut, total tiket yang terjual telah mencapai 680.542 tiket, yang mencakup 79 persen dari total ketersediaan tiket, yaitu sebanyak 859.681 tiket.

Merespons tingginya minat masyarakat, KAI juga akan menambahkan 10 perjalanan KA jarak jauh yang akan beroperasi selama libur panjang ini. Secara keseluruhan, KAI akan mengoperasikan 1.085 kereta jarak jauh, dengan rata-rata 217 perjalanan per hari.

Penambahan frekuensi perjalanan itu, kata Joni bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume penumpang selama libur panjang awal Februari 2024.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini," kata Joni dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2).

Adapun kereta jarak jauh yang ditambah perjalanannya yaitu empat perjalanan KA Manahan (Gambir-Solo Balapan pp), empat perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng pp), dan dua perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan-Semarang Poncol pp). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA