Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEI Berikan Literasi tentang Pasar Modal untuk Timnas 20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 13:29 WIB
BEI Berikan Literasi tentang Pasar Modal untuk Timnas 20
Timnas U20 mendapatkan edukasi dan literasi pasar modal dari Bursa Efek Indonesia/Dok BEI
rmol news logo PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan kegiatan edukasi dan literasi untuk Timnas 20 pada Jumat (2/2) di Main Hall BEI.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program "Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk Negeri",  kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada 7 Agustus 2023.

Kerja sama ini merupakan komitmen nyata untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan menyediakan pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan, dan pentingnya persiapan masa pensiun bagi para atlet.

Pada kegiatan SPM untuk Negeri ini akan dijelaskan terkait Pengenalan Investasi di Pasar Modal, dan Bagaimana Berinvestasi Sejak Dini untuk Masa Depan yang Lebih Cerah, serta Mekanisme Transaksi Perdagangan Saham kepada atlet, pelatih, manajemen klub, serta pihak-pihak terkait dalam ekosistem sepak bola.

Direktur BEI, Jeffrey Hendrik, menyampaikan harapannya bahwa kegiaan tersebut tentang perencanaan dan pengelolaan investasi di pasar modal dapat dimengerti dan diterima dengan baik oleh peserta.

Kegiatan ini juga memperkenalkan aplikasi informasi data pasar modal bernama IDX Mobile dan sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U-20 dengan menggandeng Anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas yang memberikan dukungannya dalam bentuk Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk setiap peserta.

BEI senantiasa bersinergi sekaligus terbuka kepada seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan pasar modal di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA