Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plataran Menjangan Raih Penghargaan ASEAN Green Hotel 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 02 Februari 2024, 11:22 WIB
Plataran Menjangan Raih Penghargaan ASEAN Green Hotel 2024
Plataran Menjangan saat meraih penghargaan ASEAN Green Hotel 2024, yang diselenggarakan dalam acara ASEAN Tourism Forum (ATF)/Ist
rmol news logo Plataran Menjangan Bali by Plataran Indonesia berhasil meraih penghargaan internasional, ASEAN Green Hotels 2024.

Penghargaan tersebut sejalan dengan Plataran Menjangan yang selalu menerapkan pengelolaan pelayanan berbasis lingkungan yang berkelanjutan, salah satunya melalui program Plataran for the Earth.

Dalam upaya tersebut, Plataran disebut telah berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon, penanaman pohon, pengolahan air limbah, minimasi plastik, dan restorasi laut dalam, dengan inisiatif yang selaras dengan visi #HospitalitywithImpact Plataran Indonesia.

Dalam pernyataannya, Plataran menyebut di tengah proses ASEAN Tourism Forum (ATF) 2024, yang mencakup fase nominasi ASEAN Tourism Awards (ATA) 2024, pengakuan Plataran Menjangan dalam kategori ASEAN Green Hotels 2024 telah memperkuat perannya sebagai pemimpin dalam pariwisata berkelanjutan.

Selain Plataran, penghargaan serupa juga diberikan pada Nihi Sumba dan Capella Ubud di ASEAN Tourism Awards 2024.

"Kami bangga dinominasikan bersama properti terkemuka seperti Nihi Sumba dan Capella Ubud di ASEAN Tourism Awards 2024. Sekarang, kami turut mengundang Anda untuk merasakan kecantikan Plataran Menjangan yang memukau dan keramahan berwawasan ekologi secara langsung," ujar CEO dan Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (1/2).

Pihak Plataran juga menyatakan bahwa penghargaan bergengsi ini telah memperkuat dedikasi mereka yang tak tergoyahkan terhadap pengelolaan lingkungan, dan menempatkan Plataran Menjangan sebagai destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang peduli lingkungan.

Resort yang terletak di dalam Taman Nasional Bali Barat seluas 382 hektar itu menyediakan tempat untuk menjelajahi keajaiban alam Indonesia melalui Trail of National Parks, sembari memperlihatkan esensi Plataran Indonesia sebagai True Indonesian Ecotourism.

Plataran Menjangan Resort & Spa sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi terkemuka di dunia, termasuk TripAdvisor World Top Safari Stay dan Top 100 Sustainable Destinations.

Penghargaan tersebut telah menambah daftar panjang Plataran Indonesia, setelah sebelumnya telah mencapai tonggak sejarah baru sebagai perwakilan Indonesia yang dinobatkan sebagai negara ASEAN pertama yang mendukung Deklarasi Glasgow, atau janji teguh menuju pencapaian emisi Net Zero.

Adapun penandatanganan resmi Deklarasi Glasgow diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama lima destinasi proyek pilot Indonesia lainnya yang terkemuka, yang berlangsung di Plataran Menjangan.

Sebagai perintis dalam Ekowisata di Indonesia dan mitra resmi G20, Plataran dengan bangga mendukung langkah-langkah kompensasi karbon. Menyadari peran sebagai salah satu proyek pilot khusus dalam deklarasi ini memberikan kepuasan mendalam kepada Plataran dan mengulangi dedikasinya yang teguh terhadap tanggung jawab lingkungan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA