Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Raih Penghargaan Best Investor Relations Energy Company

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 14:31 WIB
Pertamina Raih Penghargaan <i>Best Investor Relations Energy Company</i>
Pertamina raih penghargaan Best Investor Relations Energy Company di Bangkok, Thailand/Ist
rmol news logo Kinerja positif PT Pertamina (Persero) di bidang pengelolaan investor kembali meraih apresiasi. Kali ini, Pertamina mendapat penghargaan tingkat internasional sebagai Best Investor Relations Energy Company untuk kategori Utility dan Energy dari The Global Economic Awards.

Selain penghargaan tersebut, Pertamina juga masuk dalam nominasi Most Innovative Investor Relations Energy Company dan Best Green Initiative. Penghargaan tersebut diterima Pertamina pada di Bangkok, Jumat waktu setempat (26/1).

Penghargaan ini diraih berkat kinerja baik Investor Relations Pertamina dalam mendistribusikan dan mempublikasikan informasi yang komprehensif dan transparan kepada investor perusahaan.

“Ini capaian membanggakan bagi Pertamina mengingat The Global Economics Limited sebagai penyelenggara merupakan lembaga publikasi keuangan yang berbasis internasional di London dan memiliki coverage ke berbagai sektor keuangan di seluruh dunia," kata VP Investor Relations Pertamina, Juferson Mangempis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1).

Penghargaan tersebut juga menjadi bukti fungsi Investor Relations Pertamina telah menjalankan tugas sesuai ekspektasi investor dan stakeholder keuangan serta menunjukkan kinerja baik dalam penyediaan informasi.

“Ke depan kita berharap afiliasi Pertamina Group dapat berpartisipasi di ajang ini, yang sesuai dengan proses bisnis masing-masing,” ujar Juferson.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyatakan bahwa penghargaan tersebut menunjukkan kinerja Pertamina sejalan dengan strategi Kementerian BUMN yang mendorong BUMN Go Global, di antaranya memiliki reputasi yang diakui di kancah internasional.

“Tidak hanya di bidang investor relations, Pertamina akan terus agresif dalam meningkatkan kinerja di seluruh lini bisnisnya demi membangun reputasi baik sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia,” demikian kata Fadjar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA