Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Digitalisasi Pengelolaan SDM, Ranch Market Teken Kerja Sama dengan Jobseeker Company

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 28 Januari 2024, 13:16 WIB
Dorong Digitalisasi Pengelolaan SDM, Ranch Market Teken Kerja Sama dengan Jobseeker Company
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk mendorong implementasi digitalisasi perekrutan dan pengelolaan karyawan, PT. Supra Boga Lestari Tbk (Ranch Market dan Farmers Market) menggandeng PT Aplikasi Pekerja Indonesia (Jobseeker Company).

Menurut keterangan yang diterima pada Minggu (28/1), Founder sekaligus CEO Jobseeker Company Chandra Ming dan Chief Human Capital Officer PT. Supra Boga Lestari Tbk Suharno Kusumodjojo telah menandatangani kesepakatan kerjasama sejak 15 Januari lalu.

Chandra mengungkap isi kerjasama itu meliputi penggunaan Applicant Tracking System (ATS) milik Jobseeker Company untuk mengoptimalisasi proses seleksi kandidat karyawan PT. Supra Boga Lestari.

"Digitalisasi rekrutmen karyawan dapat memenuhi kebutuhan PT. Supra Boga Lestari yang memiliki sekitar 64 toko di belasan kota menjadi lebih terpusat dan terintegrasi dengan baik," kata Chandra.

Menurut Candra, sistem ATS akan meningkatkan performa keberhasilan bagi perusahaan, baik dari sisi kecepatan, pencatatan, maupun kualifikasi kandidat.

Sementara dari sisi calon tenaga kerja, sistem ATS akan memberikan kemudahan dan menawarkan pilihan posisi kerja yang sesuai dengan keterampilan, keahlian, pendidikan, serta domisili.

Sementara itu, Suharno dari PT Supra Boga Lestari Tbk mengaku sangat terbantu dengan kerja sama tersebut.

Dikatakan Suharno, saat ini upaya rekrutmen PT Supra Boga Lestari Tbk bisa memiliki job portal sendiri untuk proses screening kandidat karyawan, sehingga perekrutan menjadi lebih maksimal dan mempermudah HR.

Terlebih, PT Supra Boga Lestari Tbk memiliki penyebaran toko yang massif dengan kurang lebih 64 gerai di belasan kota.

"Jangkauan operasional yang luas membuat kami membutuhkan sistem digital di hampir semua lini proses kerja," kata Suharno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA