Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terobosan Global: Israel Setujui Penjualan Steak Sapi Rekayasa Pertama di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Januari 2024, 15:28 WIB
Terobosan Global: Israel Setujui Penjualan Steak Sapi Rekayasa Pertama di Dunia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Israel menyetujui perusahaan di negaranya untuk menjual steak pertama di dunia yang terbuat dari sel daging sapi yang dibudidayakan.

Perusahaan Aleph Farms, yang mendapat izin tersebut, akan membuat daging sapi dari sel yang berasal dari telur yang telah dibuahi dari seekor sapi bernama Lucy, seekor Black Angus yang tinggal di sebuah peternakan di California.

Namun demikian, masih diperlukan waktu berbulan-bulan sebelum produk tersebut bisa disajikan kepada publik karena regulator masih harus menyetujui label perusahaan dan melakukan pemeriksaan akhir.

“Mengatasi tantangan bersama seperti ketahanan pangan akan menjadi cara terbaik untuk memastikan kemakmuran kawasan Timur Tengah, serta kawasan lain di dunia yang sangat bergantung pada impor pangan, dengan penekanan pada Asia,” kata CEO Aleph Farms, Didier Toubia seperti dikutip Times of Israel, Senin (22/1).

Kementerian Kesehatan Israel yang mengeluarkan izin tersebut mengatakan bahwa pemberian merupakan bagian dari program percontohan protein alternatif yang dilakukan oleh Departemen Manajemen Risiko Pangan.

Mereka juga menyebutkan meningkatnya permintaan global terhadap “produk-produk yang tidak berasal dari makhluk hidup,” dan menambahkan bahwa mereka sedang berupaya untuk menyetujui sumber makanan alternatif.

Sementara itu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut pembangunan ini sebagai “terobosan global” dan berita penting bagi ketahanan pangan, perlindungan lingkungan, dan kepedulian terhadap hewan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA