Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simak! 5 Bandara AP II Buka Rute Penerbangan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Januari 2024, 09:52 WIB
Simak<i>!</i> 5 Bandara AP II Buka Rute Penerbangan Baru
Salah satu bandara milik Angkasa Pura II/Ist
rmol news logo Sejumlah bandara PT Angkasa Pura II membuka rute penerbangan baru berupa rute penerbangan langsung (direct flight) di awal tahun 2024 ini.

SVP of Corporate Secretary AP II, Deni Krisnowibowo mengatakan, pembukaan rute baru ini bertujuan untuk mempermudah akses penerbangan masyarakat, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata dan perekonomian nasional.

“Sejak awal tahun, bandara-bandara AP II membuka rute-rute baru. Kami berharap ini semakin memudahkan perjalanan udara masyarakat baik untuk pariwisata atau perjalanan bisnis," kata Deni dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/1).

Pada Januari hingga Februari 2024, akan ada 5 bandara AP II yang membuka rute penerbangan baru. Pembukaan rute ini dilakukan dengan kerja sama Kemneterian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan maskapai penerbangan.

Berdasarkan data per 21 Januari 2024, berikut rute baru penerbangan langsung pada Januari - Februari 2024.

Bandara Kualanamu

Bandara Kualanamu bersama maskapai Qatar Airways membuka rute penerbangan Medan - Doha (Qatar) mulai 15 Januari 2024. Rute ini dioperasikan Qatar Airways sebanyak 3 kali seminggu menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Boeing 787 atau dikenal juga dengan Dreamliner.

Bandara Radin Inten II

Bandara Radin Inten II membuka konektivitas Lampung - Denpasar yang dilayani oleh maskapai Indonesia AirAsia mulai 17 Januari 2024 dengan frekuensi 4 kali seminggu.

Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta akan membuka rute penerbangan baru, yakni Jakarta - Kota Kinabalu (Malaysia) pada 6 Februari 2024 oleh Indonesia AirAsia dan rute Jakarta - Nanning (China) oleh Sichuan Airlines pada Januari/Februari 2024.

Bandara Minangkabau

Bandara Minangkabau dan maskapai Lion Air membuka rute Padang - Surabaya mulai 18 Januari 2024, kemudian Super Air Jet membuka rute penerbangan Padang - Medan mulai 24 Januari 2024.

Bandara Sultan Syarif Kasim II

Bandara Sultan Syarif Kasim II bersama maskapai Lion Air membuka rute penerbangan Pekanbaru - Surabaya mulai 13 Januari 2024.

“Rute-rute baru lainnya di bandara AP II akan kami informasikan secara berkala. Kami berharap bandara AP II pada tahun ini dapat meningkatkan kontribusi pada sektor pariwisata dan perekonomian nasional,” demikian kata Deni. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA