Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lestarikan Lingkungan, Akulaku Group Tanam Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Januari 2024, 12:51 WIB
Lestarikan Lingkungan, Akulaku Group Tanam Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng
Akulaku Group melakukan penanaman bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Komitmen menghadirkan ruang terbuka hijau bagi masyarakat dilaksanakan Akulaku Group, satu platform perbankan dan keuangan digital dengan melakukan penanaman bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur.
 
Kegiatan itu dilakukan Akulaku Group berkolaborasi dengan LindungiHutan dalam menjalankan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dalam memitigasi dampak perubahan iklim.
 
Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang, percaya bahwa kolaborasi dan partisipasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan bentuk komitmen terhadap keberlanjutan. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama," ujar Fan Zhang dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1).

Inisiatif ini, kata Fan Zhang, diharapkan bukan hanya sebatas mendukung kelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong upaya kolektif dalam mencapai tujuan Net Zero Emission di berbagai daerah.

"Semoga apa yang kami lakukan menjadi pemicu inspirasi bagi semua untuk berperan aktif dalam upaya kolektif menjaga bumi kita untuk generasi mendatang," tuturnya.
 
Akulaku Group menanamkan ratusan bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, mencakup varietas yang mudah beradaptasi dengan segala jenis tanah dan memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat.

Sejumlah varietas pohon yang ditanamkan meliputi tabebuya, balsa, kayu putih, sengon, dan trembesi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA